SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA PLOSO LOR KECAMATAN KARANGJATI KABUPATEN NGAWI

Artikel

Monitoring dan Evaluasi (Monev) DD serta ADD di Desa Plosolor

08 Juni 2023 12:53:05  Administrator  296 Kali Dibaca  Berita Desa

Plosolor.desa.id - Dalam rangka tertib Administrasi, Pemerintah Kecamatan Karangjati Melaksanakan Monitoring dan Evaluasi Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) Tahun Anggaran 2023 di Desa Plosolor Kecamatan Karangjati Kabupaten Ngawi, Rabu (07/06).

Hadir dalam kegiatan tersebut Tim Monitoring dari Kecamatan Karangjati di antaranya Camat Karangjati, Sekretaris Kecamatan, Kasi Pemerintahan, Kasi PMD, Serta Tim Pendamping Kecamatan. Sedangkan peserta monitoring diantaranya Kepala Desa, Sekretaris Desa, Perangkat Desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), serta Pengurus BUMDES Tri jaya Sejahtera.

Kegiatan monitoring dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan kinerja penyelenggaraan pemerintahan desa pada aspek perencanaan dan pelaksanaan kegiatan desa, evaluasi serta pelaporan. Selain itu, monitoring dan evaluasi Tim Kecamatan kali ini lebih disasarkan sebagai pendampingan dan pembinaan terhadap pemerintah desa, agar berjalan sesuai dengan tupoksi yang ada. Hal ini sangat dibutuhkan oleh pemerintah desa sebagai bahan evaluasi menuju perbaikan-perbaikan kinerja selanjutnya.

Pada kegiatan monev ini, yang menjadi bahan evaluasi adalah administrasi dan pelaksanaan kegiatan pembangunan fisik yang ada di desa. Materi monev terkait pengerjaan administrasi meliputi dokumen RPJM Desa, RKP Desa, SPJ, Dokumen BLT-DD, dan dokumen penting lainnya. Sedangkan terkait pembangunan fisik, telah dilaporkan melalui dokumen pendukung bahwa Dana Desa Tahap 1 selain digunakan untuk penyaluran BLT-DD, juga digunakan untuk Pembangunan Talud serta RTLH.

Secara keseluruhan administrasi desa dan pembangunan fisik serta non fisik Desa Plosolor sudah berjalan baik, seperti yang disampaikan oleh Tim Monitoring Kecamatan dan disarankan untuk melengkapi sedikit beberapa data pendukung yang belum lengkap secara administrasi dikarenakan sebagian masih ada pekerjaan yang belum selesai secara total” ungkapnya ketika dalam menyampaikan hasil monev.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Statistik

 Arsip Artikel

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : RT 003 RW 002 Desa Ploso Lor Kecamatan Karangjati Kabupaten Ngawi
Desa : Ploso Lor
Kecamatan : Karangjati
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63284
Telepon :
Email : desaplosolor@gmail.com