SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA PLOSO LOR KECAMATAN KARANGJATI KABUPATEN NGAWI

Artikel

PPS Desa Plosolor Gelar Bimbingan Teknis KPPS

28 Januari 2024 19:16:43  Administrator  147 Kali Dibaca  Berita Desa

Plosolor.desa.id - Pada hari Minggu, tanggal 28 Januari 2024, bertempat di Kantor Desa Plosolor Kecamatan Karangjati Kabupaten Ngawi, telah dilaksanakan Bimbingan Teknis Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024 kepada KPPS Desa Plosolor. Bimbingan teknis ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan keterampilan kepada para KPPS dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai penyelenggara pemilu.

Bimbingan teknis ini diikuti oleh seluruh anggota KPPS Desa Plosolor, yaitu 56 orang anggota KPPS. Dan dihadiri oleh PPS Desa Plosolor, Kepala Desa Plosolor, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta PPK Karangjati.

Pada kesempatan ini, PPS Desa Plosolor menyampaikan materi mengenai tugas dan fungsi KPPS, tata cara pendistribusian dan pengumpulan logistik pemilu, tata cara pemungutan dan penghitungan suara, serta tata cara pelaporan hasil pemungutan dan penghitungan suara.

Selain itu, PPS Desa Plosolor juga menyampaikan beberapa hal penting yang perlu diperhatikan oleh KPPS dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, yaitu:

  • KPPS harus bekerja secara profesional dan berintegritas
  • KPPS harus menjaga netralitas dan imparsialitas
  • KPPS harus transparan dan akuntabel
  • KPPS harus bekerja sama dengan seluruh stakeholders

Pada bimbingan teknis ini PPK Karangjati juga memberikan simulasi di TPS. Untuk mempersiapkan para KPPS agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan lancar pada hari H pelaksanaan pemilu. Simulasi ini bertujuan untuk memberikan gambaran kepada para KPPS tentang bagaimana tahapan-tahapan pemungutan dan penghitungan suara di TPS.

Dalam simulasi ini, para anggota KPPS akan dilatih untuk melaksanakan berbagai tugas, mulai dari menerima dan memeriksa identitas pemilih, memberikan surat suara kepada pemilih, mengawasi pemilih di bilik suara, menghitung surat suara, mengisi formulir C.hasil, hingga menyerahkan hasil penghitungan suara ke PPS.

Bimbingan teknis ini berjalan dengan lancar dan diikuti dengan antusias oleh para peserta. Para peserta menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya bimbingan teknis ini, karena memberikan pemahaman dan keterampilan yang sangat bermanfaat bagi mereka dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai penyelenggara pemilu.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Statistik

 Arsip Artikel

08 Juni 2023 | 674 Kali
Monitoring dan Evaluasi (Monev) DD serta ADD di Desa Plosolor
29 Juli 2013 | 343 Kali
Profil Desa
26 Agustus 2016 | 327 Kali
Sejarah Desa
07 November 2014 | 321 Kali
Pemerintahan Desa
24 Agustus 2016 | 307 Kali
Visi dan Misi
24 Agustus 2016 | 297 Kali
Pemerintah Desa
30 April 2014 | 272 Kali
Profil Potensi Desa

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : RT 003 RW 002 Desa Ploso Lor Kecamatan Karangjati Kabupaten Ngawi
Desa : Ploso Lor
Kecamatan : Karangjati
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63284
Telepon :
Email : desaplosolor@gmail.com