SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA PLOSO LOR KECAMATAN KARANGJATI KABUPATEN NGAWI

Artikel

Membangun Desa yang Lebih Baik: Sosialisasi Pengarusutamaan Gender Dorong Desa Plosolor Ramah Perempuan dan Peduli Anak

15 Mei 2024 13:00:01  Administrator  67 Kali Dibaca  Berita Desa

Plosolor.desa.id – Pemerintah Desa Plosolor di Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, mengadakan sosialisasi pengarusutamaan gender (PUG) dan advokasi desa ramah perempuan dan peduli anak (DRPPA) pada 15 Mei 2024. Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya pengarusutamaan gender dan DRPPA dalam pembangunan desa.

Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk perangkat desa dan perempuan desa. Narasumber dalam acara ini adalah dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana Kabupaten Ngawi.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Plosolor menyampaikan bahwa sosialisasi ini penting untuk dilakukan agar masyarakat desa memahami bahwa perempuan dan anak-anak memiliki hak yang sama dengan laki-laki. Oleh karena itu, mereka perlu mendapatkan kesempatan yang sama untuk berkembang dan berpartisipasi dalam pembangunan desa.

Narasumber dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana Kabupaten Ngawi menjelaskan bahwa pengarusutamaan gender adalah proses yang memastikan bahwa kebutuhan, perspektif, dan pengalaman perempuan dan laki-laki dipertimbangkan dalam semua kebijakan, program, dan kegiatan pembangunan. Sedangkan DRPPA adalah desa yang berkomitmen untuk mewujudkan kesetaraan gender dan perlindungan anak.

Diharapkan dengan sosialisasi ini, masyarakat desa Plosolor akan lebih memahami pentingnya pengarusutamaan gender dan DRPPA. Hal ini diharapkan dapat mendorong terwujudnya desa yang adil, inklusif, dan ramah perempuan dan peduli anak.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Statistik

 Arsip Artikel

08 Juni 2023 | 674 Kali
Monitoring dan Evaluasi (Monev) DD serta ADD di Desa Plosolor
29 Juli 2013 | 342 Kali
Profil Desa
26 Agustus 2016 | 327 Kali
Sejarah Desa
07 November 2014 | 321 Kali
Pemerintahan Desa
24 Agustus 2016 | 307 Kali
Visi dan Misi
24 Agustus 2016 | 297 Kali
Pemerintah Desa
30 April 2014 | 272 Kali
Profil Potensi Desa

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : RT 003 RW 002 Desa Ploso Lor Kecamatan Karangjati Kabupaten Ngawi
Desa : Ploso Lor
Kecamatan : Karangjati
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63284
Telepon :
Email : desaplosolor@gmail.com