SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA PLOSO LOR KECAMATAN KARANGJATI KABUPATEN NGAWI

Artikel

Dolan Sareng Dateng Jogja Pemerintah Desa Plosolor

14 Januari 2024 06:01:33  Administrator  83 Kali Dibaca  Berita Desa

 

Plosolor.desa.id - Pada hari Sabtu, 13 Januari 2024, pemerintah desa Plosolor, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi, mengadakan kegiatan "Dolan Sareng Dateng Jogja". Kegiatan ini diikuti oleh elemen pemerintah desa, mulai dari kepala desa, perangkat desa, BPD, LPMD, RT, RW hingga PKK.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi antar perangkat desa, serta untuk mengenalkan keindahan kota Yogyakarta. Rombongan berangkat dari Desa Plosolor pada pukul 04.00 WIB menggunakan armada 2 bus. Perjalanan menuju Yogyakarta ditempuh selama kurang lebih 4 jam.

Sesampainya di Yogyakarta, rombongan perangkat desa langsung menuju Pantai Sadranan. Pantai ini terletak di Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul. Pantai Sadranan terkenal dengan pemandangannya yang indah. Pantai ini memiliki air laut yang jernih dan pasir putih yang lembut. Rombongan pemerintah desa pun langsung bersantai menikmati keindahan pantai.

Setelah puas bersantai di Pantai Sadranan, rombongan pemerintah desa melanjutkan perjalanan ke Pantai Drini. Pantai ini terletak di Desa Banjarejo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul. Pantai Drini juga terkenal dengan keindahannya. Pantai ini memiliki air laut yang jernih, pasir putih yang lembut, dan tebing-tebing yang menjulang tinggi. Rombongan pemerintah desa pun kembali bersantai menikmati keindahan pantai.

Sore harinya, rombongan perangkat desa menuju Malioboro. Malioboro merupakan salah satu kawasan wisata terkenal di Yogyakarta. Di Malioboro, rombongan pemerintah desa berbelanja oleh-oleh dan berwisata kuliner.

Rombongan pemerintah desa kembali ke Desa Plosolor pada pukul 01.00 WIB hari Minggu 14 Januari 2024. Kegiatan "Dolan Sareng Dateng Jogja" ini berjalan dengan lancar dan sukses. Rombongan pemerintah desa pun merasa senang dan puas dengan kegiatan ini.

Pengalaman Peserta

Ibu Winarni, S.Pd., Kepala Desa Plosolor, mengatakan bahwa kegiatan "Dolan Bareng Jogja" ini sangat bermanfaat. Kegiatan ini dapat meningkatkan silaturahmi antar pemerintah desa, serta dapat mengenalkan keindahan kota Yogyakarta. "Saya senang sekali dengan kegiatan ini. Saya bisa bertemu dan bercengkerama dengan rekan-rekan pemerintah desa. Selain itu, saya juga bisa melihat keindahan kota Yogyakarta. Saya berharap kegiatan ini bisa diadakan lagi di tahun-tahun mendatang," ujar Ibu Winarni.

Hal senada juga diungkapkan oleh Pak Sutrisno, Ketua BPD Desa Plosolor. Pak Sutrisno mengatakan bahwa kegiatan ini sangat berkesan baginya. "Saya senang sekali bisa ikut kegiatan ini. Saya bisa melihat keindahan pantai-pantai di Yogyakarta. Selain itu, saya juga bisa berbelanja oleh-oleh untuk keluarga di rumah," ujar Pak Sutrisno.

Kegiatan "Dolan Sareng Dateng Jogja" ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk meningkatkan silaturahmi antar Pemerintah desa, serta untuk mengenalkan keindahan kota Yogyakarta.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Statistik

 Arsip Artikel

08 Juni 2023 | 301 Kali
Monitoring dan Evaluasi (Monev) DD serta ADD di Desa Plosolor
29 Juli 2013 | 294 Kali
Profil Desa
07 November 2014 | 268 Kali
Pemerintahan Desa
26 Agustus 2016 | 260 Kali
Sejarah Desa
24 Agustus 2016 | 250 Kali
Visi dan Misi
24 Agustus 2016 | 235 Kali
Pemerintah Desa
30 April 2014 | 225 Kali
Profil Potensi Desa

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : RT 003 RW 002 Desa Ploso Lor Kecamatan Karangjati Kabupaten Ngawi
Desa : Ploso Lor
Kecamatan : Karangjati
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63284
Telepon :
Email : desaplosolor@gmail.com