SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA PLOSO LOR KECAMATAN KARANGJATI KABUPATEN NGAWI

Artikel

Malam Tirakatan Semarakkan HUT RI ke-79 di Desa Plosolor

16 Agustus 2024 23:02:42  Administrator  40 Kali Dibaca  Berita Desa

Plosolor.desa.id - Semangat kemerdekaan Indonesia kembali membara di Desa Plosolor. Malam tirakatan yang digelar oleh Pemerintah Desa Plosolor pada 16 Agustus 2024 malam dalam merayakan HUT RI ke-79.

Acara yang berlangsung di Kantor Desa Plosolor ini dihadiri oleh seluruh perangkat desa, BPD, ketua RT RW, tokoh agama, karang taruna, kader PKK, LPMD, serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Plosolor. Suasana penuh keakraban dan kebersamaan terasa sejak awal acara.

Malam tirakatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Dilanjutkan dengan pembacaan teks proklamasi oleh Kepala Desa Plosolor, Ibu Winarni S.Pd. Setelah itu, pembacaan Detik-detik Proklamasi oleh Ketua BPD, Bapak Sutrisno. Kemudian pembacaan Teks Pancasila oleh Perangkat Desa, Bapak Langgeng. Acara dilanjutkan dengan tahlilan dipimpin oleh Bapak Yatmijan, dan diakhiri dengan pemotongan tumpeng.

Ibu Winarni, S.Pd., dalam sambutannya menyampaikan pentingnya mengingat kembali perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan. "Malam ini kita berkumpul untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur demi kemerdekaan bangsa. Kita harus meneruskan perjuangan mereka dengan cara mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif," ujarnya.

Malam tirakatan di Desa Plosolor tidak hanya menjadi ajang untuk merayakan HUT RI, tetapi juga sebagai wadah untuk mempererat tali silaturahmi. Dengan adanya acara seperti ini, diharapkan semangat kebangsaan dan cinta tanah air akan terus tumbuh di hati masyarakat Desa Plosolor.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Statistik

 Arsip Artikel

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : RT 003 RW 002 Desa Ploso Lor Kecamatan Karangjati Kabupaten Ngawi
Desa : Ploso Lor
Kecamatan : Karangjati
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63284
Telepon :
Email : desaplosolor@gmail.com