SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA PLOSO LOR KECAMATAN KARANGJATI KABUPATEN NGAWI

Artikel

Perekaman KTP-EL di Desa Plosolor Sasar Masyarakat Belum Memiliki KTP

02 Februari 2024 12:17:29  Administrator  86 Kali Dibaca  Berita Desa

Plosolor.desa.id - Perekaman KTP-el di Desa Plosolor, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi, berjalan lancar pada hari Jumat, 2 Februari 2024. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Ngawi dengan melibatkan petugas dari desa setempat. Dan dihadiri oleh Sekcam Karangjati beserta jajarannya.

Perangkat desa bekerja sama untuk membantu warga dalam proses perekaman KTP elektronik (KTP-el). Para perangkat desa dengan kompak menyediakan layanan antar jemput bagi warga yang ingin melakukan perekaman KTP-el.

Perekaman KTP-el dilaksanakan di Kantor Desa Plosolor mulai pukul 08.30 WIB hingga pukul 11.30 WIB. Warga yang datang untuk melakukan perekaman cukup membawa persyaratan yang diperlukan, yaitu KTP-el lama (jika ada) dan Kartu Keluarga (KK).

Perekaman KTP-el ini tidak hanya diikuti warga Desa Plosolor akan tetapi diikuti warga Desa Rejomulyo dan Desa Rejuno. Mulai dari pemula, lansia, disabilitas dan ODGJ. Petugas Dukcapil melakukan perekaman data diri warga, termasuk foto dan sidik jari. Setelah data direkam, warga akan mendapatkan tanda terima perekaman KTP-el.

Sekcam Karangjati mengapresiasi antusiasme warga yang tinggi dalam perekaman KTP-el. Hal ini menunjukkan kesadaran masyarakat akan pentingnya memiliki KTP-el sebagai dokumen kependudukan yang vital. Beliau juga menyampaikan terima kasih kepada para perangkat desa yang telah membantu kelancaran kegiatan ini.

Kepala Desa Plosolor, Winarni, S.Pd, mengatakan bahwa kegiatan perekaman KTP-el ini disambut baik oleh warga. Warga merasa senang karena bisa melakukan perekaman KTP-el dengan mudah dan cepat.

Petugas Dukcapil Kabupaten Ngawi mengatakan bahwa kegiatan perekaman KTP-el di Desa Plosolor ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya memiliki KTP-el. Dukcapil akan terus melakukan sosialisasi dan jemput bola untuk meningkatkan kepemilikan KTP-el di Kabupaten Ngawi.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Statistik

 Arsip Artikel

08 Juni 2023 | 619 Kali
Monitoring dan Evaluasi (Monev) DD serta ADD di Desa Plosolor
29 Juli 2013 | 335 Kali
Profil Desa
07 November 2014 | 315 Kali
Pemerintahan Desa
26 Agustus 2016 | 314 Kali
Sejarah Desa
24 Agustus 2016 | 294 Kali
Visi dan Misi
24 Agustus 2016 | 284 Kali
Pemerintah Desa
30 April 2014 | 264 Kali
Profil Potensi Desa

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : RT 003 RW 002 Desa Ploso Lor Kecamatan Karangjati Kabupaten Ngawi
Desa : Ploso Lor
Kecamatan : Karangjati
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63284
Telepon :
Email : desaplosolor@gmail.com